XtGem Forum catalog
Home
Baca bermacam-macam tips dan berita terkini mengenai sejarah disini dari mulai sejarah peradaban Islam, sejarah dunia dsb.

Menambah Ilmu Seputar Sejarah, Beberapa Film Perang Ini Sepatutnya Ditonton!

Dibanding film bergenre lainnya, film berlatar perang adalah salah satu topik yang susah untuk dibuat. Kecuali anggaran yang besar, film perang malahan dibutuhkan riset yang absah supaya tak menyajikan sejarah yang menyesatkan. Karenanya dari itu, suatu proyek besar untuk para sineas perfilman untuk menjadikan film berlatar perang yang mempesona.

Dari banyaknya film bertema perang yang dihasilkan, terdapat beberapa film yang dikerjakan oleh sutradara besar yang membuat film yang diciptakan amat berkualitas dan benar-benar harus ditonton untuk para penikmat film dunia. Seperti lima film berikut ini.

1. Full Metal Jacket - 1987
Film ini berlatar perang Vietnam, serta dibagi menjadi dua kisah yang berkaitan. Komponen pertama menceritakan kengerian sepatutnya militer Amerika Serikat yang dipenuhi teriakan dan bully, sehingga salah satu anggota mati karena depresi. Dan yang kedua menceritakan langsung suasana perang di Vietnam, bagaimana penembak akurat Vietnam yang misterius mampu membunuh para anggota militer Amerika tanpa terendus.

2. The Pianist - 2002
Film ini berlatar Perang Dunia ke II, bagaimana orang-orang Yahudi digenosida oleh pihak Jerman yang menguasai beberapa kawasan Eropa. Dan seorang pianis keturunan Yahudi sukses menyelamatkan diri dari member militer Jerman. Butuh pengorbanan untuk mempertahankan diri, dari kelaparan sampai laporan dari masyarakat yang mengetahui pianis tersebut ialah orang Yahudi.

3. Apocalypse Now - 1979
Film ini berlatar perang Vietnam dengan konsentrasi menangkap kolonel yang desertir yang amat membahayakan. Film ini salah satu film dengan anggaran terbesar yang pernah dibuat, karena menciptakan adegan perang yang rill.

4. Saving Private Ryan - 1998
Film ini berlatar Perang Dunia ke II, yang menceritakan seorang captain dengan sebagian anggotanya yang ditugaskan untuk menemukan seorang anggota yang kehilangan saudaranya. Film ini menawarkan ketegangan, bagaimana para sebagian rombongan mau mengorbankan nyawanya guna menemukan satu orang yang belum tahu keberadaanya.

5. Inglourious Basterds - 2009
Inglourious Basterds disutradarai oleh Quentin Tarantino. Film ini bisa dikatakan hayalan Tarantino belaka, tapi mengangkat sisi kelam member Nazi. Bagaimana tentara Yahudi yang mencoba melaksanakan tes menghilangkan nyawa orang lain massal member Nazi serta juga Hitler di suatu gedung teater.

Itu dia 5 film bergenre perang terbaik yang wajib kau tonton, film manakah yang sudah kamu tonton? Cek pula bermacam informasi perihal seputarsejarah disini.
Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE